HMI Kampus STIA Tasikmalaya Gelar Diskusi Strategi Kaderisasi

  • Bagikan
banner 468x60

Kota Tasikmalaya – HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Komisariat Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tasikmalaya menggelar diskusi strategi kaderisasi. Kawalu, Kota Tasikmalaya (09/10/2019).

Tahun ajaran baru perkuliahan dijadikan setiap organisasi kampus merekrut mahasiswa baru untuk menjadi anggotanya, hal itupun dilakukan oleh HMI Komisariat STIA Tasikmalaya yang sedang mempersiapkan penerimaan anggota baru.

Muhammad Arif Ketua Umum HMI Komisariat STIA menjelaskan kepada wartawan tasikraya, kegiatan ini adalah bagian dari proses persiapan mencetak kader baru yang akan bergabung dengan HMI Komisariat STIA.

“Kegiatan diskusi ini juga bagian dari proses kita mempersiapkan penerimaan anggota baru untuk kita jadikan kader, mengingat tahun ajaran baru adalah agenda rutin rekrutmen” kata arif.

HMI Komisariat STIA saat diskusi.

Arif juga menjelaskan bahwa sasaran untuk rekrutmen ini adalah mahasiswa baru yang lebih membutuhkan ruang ilmu selain di dalam kelas.

“Sasaran kita memang mahasiswa baru, Kita akan memberikan gambaran besar kepada mereka bahwa untuk belajar itu bukan hanya di dalam kelas tapi juga di HMI” ujarnya.

Sementara itu Diskusi inipun di pimpin oleh Faisal Akbar selaku Ketua Bidang PTKP (Perguruan Tinggi dan Kepemudaan) HMI Cabang Tasikmalaya, menurutnya proses rekrutmen anggota baru itu sangat penting begitupun di HMI Cabang Tasikmalaya yang saat ini sedang fokus pada kegiatan kaderisasi.

“Ya, ini menjadi proses penting karna mengingat super visi dari HMI Cabang Tasikmlaya saat ini adalah komitmen perkaderan yang tantangannya terus berhadapan dengan keadaan jaman” ungkap faisal.

“Di HMI, kaderisasi adalah tugas yang termaktub dalam konstitusi. Jadi ini adalah tugas seluruh anggota HMI untuk melakukan regenerasi yang akan di bina menjadi insan akadamis, pencipta, pengabdi, yang bernafaskan islam, serta bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang di ridhoi alloh swt” tambahnya.

(rinal/tasikraya)

banner
  • Bagikan