Warga Lengkong Tilai Mang Oded Walikota Bandung Orang Yang Ramah

  • Bagikan
banner 468x60

Kota Tasikmalaya- Almarhum H Oded M Danial (Mang Oded) Walikota Bandung di Kampung halamanya Lengkong dinilai warga sekitar orang yang sangat baik, ramah dan mudah bergaul.

Pantauan tasikraya, sejak petang sampai pukul 22.00 WIB Malam,

Para pelayat dari berbagai kalangan terus berdatangan ke rumah duka Almarhum Walikota Bandung H. Oded M Danial di Kp Lengkong, Kelurahan Lengkongsari, Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, Jum’at (10/12/2021).

Para pelayat terus memadati Masjid An-Nuur dimana almarhum H. Oded akan di sholatkan di masjid itu.

Perlu diketahui, Almarhum H Oded dikenal orang yang Religius dan ketika meninggalnya, Walikota Bandung itu hendak melakukan Khutbah Jum’at di Masjid Mujahidin Kota Bandung.

Sebelum sampai ke mimbar, Almarhum Mang Oded jatuh pingsan dan sempat dilarikan dulu ke Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung tetapi sayang nyawanya tidak tertolong dan diduga akibat serangan Jantung.

Menurut keterangan warga Lengkong, Kota Tasikmalaya, H. Tini (69) menilai, almarhum seseorang yang dikenal orang yang baik, ramah, dan mudah bergaul di sekitar lingkungan kampung.

“Beliau itu sangat pemurah dan banyak membantu warga sekitar.”Ujarnya.

Hj Tini mengenang beliau (Mang Oded) ketika pulang ke Tasikmalaya suka bersilaturahmi ke tetangga, bahkan yang diingat warga sekitar pada Hari Idul Fitri suka memberikan bingkisan berikut plus ucapan hari raya.

Bukan hanya itu, kenangan semasa di ada Dunia, pihaknya Almarhum Walikota Bandung pernah mengajak Rombongan Kampung Lengkong kerumah Dinas Walikota Kota Bandung.

“Iya kita pernah diajak ke Pendopo, sehingga mengelilingi Kota Bandung dengan menaiki Bandros.”Pungkasnya.

(Rizky/tasikraya)

banner
  • Bagikan