Viral Risma Ancam Pindahin ASN-nya ke PAPUA, Netizen Protes : Emang Papua Kenapa?

  • Bagikan
banner 468x60

Tasikmalaya- Kemarahan Menteri Sosial Tri Rismaharini kepada pegawainya di Balai Wiyata Guna Bandung ramai dikomentari netizen, pasalnya Risma bawa-bawa daerah Papua saat memarahi bawahannya.

Seperti dikutip dari kompas.com, Risma memarahi bawahannya karena dianggap tidak serius dalam mempersiapkan dapur umum untuk memasok telur matang bagi masyarakat.

Dari mulai banyaknya peralatan memasak yang kurang, sampai personil yang masih banyak beraktifitas di dalam kantor membuat Risma naik pitam.

“Saya tidak mau lihat seperti ini lagi. Kalau seperti ini lagi, saya pindahkan semua ke Papua. Saya enggak bisa pecat orang kalau nggak ada salah, tapi saya bisa pindahkan ke Papua. Jadi tolong yang peka,” ucap Risma seperti dilansir dari kompas.com, Selasa (13/7/2021).

Netizen banyak mengomentari bernada protes terhadap penyataan Risma tersebut, banyak netizen yang mempertanyakan kenapa Papua disebut-sebut dan seolah-olah dijadikan tempat untuk menghukum orang.

“kenapa sih mesti ditakut takuti dengan daerah Papua. Gak masalah kalo ke Papua disana indah. Bikin opini jgn disintegrasi begitulah seolah olah” ujar salah seorang netizen dengan akun @manja_cheese_tea_cakung mengomentari pemberitaan tersebut di akun IG @republikaonline.

“papua dianggap apa ya? Kok gitu” ujar akun @kevinryanr.

“Ada apa emang dengan tanah subur dan indah saudara kami di Papua? Kok kesannya jadi mengerikan ya” ujar netizen lain @baiq_quratunaini.

Sampai saat ini sudah ratusan komentar membanjiri setiap pemberitaan tentang kemarahan risma tersebut di beberapa akun media sosial media tanah air.

(tasikraya.com)

  • Bagikan