Terkait 8 tuntutan yang dilayangkan ke KPU, Zamzam Jamaludin: Saya Bingung

  • Bagikan
banner 468x60

Para Relawan Wani melakukan aksi demo lagi ke Kantor KPUD Kabupaten Tasikmalaya pada Senin, (14/12/2020) untuk menindak lanjuti terkait 8 tuntutan yang dilayangkan ke KPU.

Zamzam Jamaludin Ketua KPU menjawab dalam audiensinya kepada para Relawan Wani.

“Masalah secara jawaban tertulis, mohon maaf Kang Dadan saya agak bingung, karena yang sampaikan kang dadan itu press rilis.” bebernya.

“Saya tidak tahu, ini jawaban harus dikirim kemana.”ujar Zamzam

Kemudian Dadan Jaenudin menjawab, “saya itu pendukung asli no 4 pak, saya minta ke bapak jawaban dan ada sekber (Sekretariat Bersama).” kata Dadan

Dadan mengatakan kepada Ketua KPU bahwa waktu lalu pihaknya telah memberikan surat kepada KPU, dan KPU tidak pernah menyebutkan tidak mengerti atau tidak tahu harus dikirim kemana..

Kemudian itu, Koodinator Wani menegaskan kepada KPU jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena sikap KPU yang inkonsisten, padahal menurutnya KPU telah berjanji akan memberikan jawaban dalam kurun waktu 3 hari.

Dari pihak Relawan Wani datang ke KPU sama sekali tidak ada bayaran.

Massa aksi menegaskan mereka bukanlah relawan bayaran, dan berani bersumpah dengan Qur’an, mereka-pun mencoba mengajak
KPU dan Bawaslu untuk bersama sama bersumpah diatas Al-Qur’an.

“Untuk saling kepercayaan kita disini kebanyakan mayoritas itu agama islam, meskipun saya dari ormas Brigez saya berani bersumpah pak.”tuturnya

Kendati demikian, Ketua KPU dan Bawaslu enggan melakukan disumpah dengan Al-Qur’an yang di ajukan oleh para Relawan.

(rizky/tasikraya)

  • Bagikan