Tanggapi “Goyang Hareudang” KPU, BAWASLU : Siapapun Harus Patuh Protokol Kesehatan

  • Bagikan
banner 468x60

Kabupaten Tasikmalaya- Pilkada ditengah pandemi covid-19 merupakan sebuah tantangan sekaligus tanggungjawab yang sangat besar,  terutama bagi pemerintah dan penyelenggara pemilu yang harus bisa memastikan keselamatan warganya,  sehingga tidak ada yang harus jadi korban virus corona gara-gara pilkada.

Namun warga Kabupaten Tasikmalaya disuguhkan dengan tindakan yang kurang elok dari penyelenggara pemilu,  hal ini berkaitan dengan “goyang hareudang” panitia KPU setelah pengundian nomor urut Calon Bupati dan Wakil Bupati.

Kekhawatiran banyak pihak terkait potensi penyebaran virus corona pada saat pilkada semakin nyata,  hal ini dengan melihat perilaku dari penyelenggara pemilu yang justru tidak memberikan contoh yang baik,  dalam video yang beredar mereka berjoged bersama tanpa mempedulikan protokol kesehatan.

Menanggapi hal tersebut, Aziz Firdaus, Komisioner BAWASLU Kabupaten Tasikmalaya memberikan himbaun bahwa seluruh pihak harus mematuhi protokol kesehatan,  tidak terkecuali KPU, hal ini agar pelaksanaan pilkada tidak menjadi klaster baru penyebaran corona.

“Harus sama sama menahan diri dengan situasi kondisi di tengah pandemi covid-19, mematuhi perketatan protokol kesehatan, siapapun khusus terkait proses tahapan dan sub tahapan penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020 di kabupaten tasikmalaya” ujarnya kepada wartawan tasikraya.com.

Semoga saja ini jadi pembelajaran bagi kita semua,  para pejabat yang harusnya menjadi panutan sudah selayaknya bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.


(Rizky/tasikraya)

  • Bagikan