Tahap Pertama Selesai, BBWS Citanduy Serahkan Hasil Pekerjaan P3-TGAI ke Kelurahan dan Desa

  • Bagikan
banner 468x60

Pangandaran- Kepala Satuan Kerja OP SDA Citanduy Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Provinsi Jawa Barat, Mujari melakukan serah terima hasil pekerjaan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) Tahun 2022 kepada Kelurahan/Desa di Tasikmalaya di Hotel Horison, Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (20/7/2022).

Penyerahan serah terima pekerjaan dibuka secara resmi tadi pagi. Dalam penyerahan hasil P3-TGAI diwakili Lurah dan Kepala Desa Se-Tasikmalaya.

“Kegiatan akhir yang sudah dilaksanakan program dari P3-TGAI mulai dari awal sosialisasi dan sudah dilaksanakan oleh kelompok P3A, untuk masalah dananya diserahkan ke kelompok sehingga dilaksanakan pelaksanakan konstruksi atau rehab irigasi kecil.”Terang Mujari selaku Kasatker OP SDA Citanduy saat di konfirmasi tasikraya.com di lokasi Hotel.

Menurut Mujari, pelaksanaan program P3-TGAI di Wilayah Kota/Kabupaten Tasikmalaya tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

“Karena program ini didampingi pelaksanaanya oleh teman-teman pendamping yang ada di lapangan.”Jelasnya.

Kasatker berharap, hasil program P3A bisa bermanfaat terhadap kelompok tani yang dibina oleh Kepala Desa/Lurah, sehingga bisa menambah kesejahteraan kelompok tani dan hasil produksi pertanianya lebih meningkat.

Sementara itu terkait rencana tahap kedua program P3-TGAI, Mujari belum bisa memberikan kepastian, karena menurutnya tergantung bagaimana intruksi dari Pemerintah Pusat, pihaknya hanya menjalankan tugas saja, namun tetap berharap tahap kedua bisa terealisasi.

“Semoga ada lagi yang tahap kedua, program masih berjalan panjang dan masih ada harapan bulan Desember.”Ungkapnya.

Di tempat yang sama, Didi selaku Kades Cisempur, Kecamatan Cibalong, menjadi perwakilan dari Kepala Desa Se-Kabupaten Tasikmalaya dalam serah terima hasil pengerjaan Program P3-TGAI untuk di tandatangani. Didi selaku perwakilan Kades mengucapkan banyak terimakasih kepada BBWS, karena program ini membuahkan manfaat bagi para petani.

“Lebih meningkatkan dari BBWS Citanduy masuk ke Desa-Desa, ini sangat terbantu sekali bagi masyarakat Desa.”Pungkasnya.

 

(Rizky/tasikraya)

banner
  • Bagikan