Sesuai Edaran Bupati, Sera Sani Verana: Masih Pandemi Covid-19 Pembelajaran PAUD di Rumah Saja

  • Bagikan
banner 468x60

Kabupaten Tasikmalaya, tasikraya.com – Bupati Tasikmalaya H.Ade Sugianto S.IP telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor.400/968/disdikbud/2020. Tentang pelaksanaan kebijakan Pendidikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam masa Pandemi Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya.

Peserta Didik mulai dari jenjang PAUD/RA, SD/MI Sederajat, SMP/MTS Sederajat, serta SKB/PKBM, Memasuki Tahun Pelajaran 2020/2021. Dilingkungan Dinas Pendidikan & Kebudayaan serta dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam menanggapi Surat Edaran Bupati, Sera Sani Verana M.Pd selaku Plt Kabid PAUD Dikmas Disdikbud Kabupaten Tasikmalaya, menjelaskan bahwa dirinya membenarkan dengan Surat Edaran Bupati tersebut.

“Dengan surat edaran Bupati pihaknya sampai dengan masa pandemi Covid-19 bahwa pembelajaran saat ini dilakukan dirumah saja.” Ucap Sera Sani Verana saat di konfirmasi lewat WhatsApp, Sabtu (11/7/2020)

Dengan begitu, konsep Belajar Dari Rumah (BDR), peran Guru serta orang tualah yang senantiasa harus membimbing anak-anaknya untuk belajar dirumah.

“Ya, dengan konsep ini supaya anak-anak tetap tidak jenuh dan itu sesuai arahan dari Kementerian Pendidikan.” Jelasnya.

Kendati demikian, Plt Kabid PAUD Dikmas mengharapkan, “Peran orang tua murid sangat besar dalam proses belajar di rumah dengan bagaimana cara menciptakan suasana menyenangkan anak-anak dirumah.” Tuturnya.

Selain itu juga, peran orang tua harus  bekerja sama dengan guru-guru yang senantiasa memberikan edukasi terhadap anak-anak PAUD yang selama ini mengajarkan. Pungkasnya

(Rizky/tasikraya)

  • Bagikan