Seorang Pemuda Tewas Tenggelam di Situ Gede

  • Bagikan
banner 468x60

Kota Tasikmalaya- Vidio seorang pemuda tenggelam di Situ Gede Kota Tasikmalaya viral di media sosial, termasuk di aplikasi WhatsApp, Rabu (14/9/2022).

Beredar kabar, Pemuda itu berinisial SS (21) warga Rancamacan, Kelurahan Cipari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Sebelum tragedi almarhum, korban tersebut itu sedang nongkrong dengan temannya di pinggir Situ Gede.

Mungkin, bersama temannya itu tentu keasyikan suka mengganggu (jail). Entah, tak sengaja si korban SS (21) menjatuhkan Handphone milik temannya ke bawah Situ.

Dengan begitu, korban merasa salah gelah menyeburkan Handphone milik temannya. Kemudian, dia mencarinya ke dasar Situ Gede. Tetapi, nahas, korban SS (21) diduga tak bisa berenang pada akhirnya tenggelam dan meninggal dunia.

Selang satu jam, Tim Gabungan dari Polisi, TNI, BPBD, Basarnas dan warga setempat berhasil menemukan korban yang tak jauh dari pinggir Situ Gede. Lalu, proses pencarian seorang pemuda yang tewas tenggelam di Situ Gede tidak membutuhkan waktu lama.

“Kita langsung mendatangi TKP dan kami melaporkan ke pimpinan, lalu koordinasi dengan pihak terkait, yaitu BPBD dan Tim SAR.”Tegas IPTU Hartono, Kapolsek Mangkubumi saat dilokasi kejadian.

IPTU Hartono menyebutkan pihaknya telah mendapatkan laporan dari Tokoh masyarakat Kampung Rancamacan, bahwa ada anak tenggelam di Situ Gede.

Sekitar pukul 08:00 WIB Tim Gabungan mulai melakukan pencarian. Sekitar satu jam kemudian, tepatnya jam 09:00 WIB, korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Kronologis kejadian, pada awalnya korban tidak sengaja menjatuhkan Handphone milik temannya. Karena merasa bersalah, korban pun berusaha mengambil Handphone tersebut. Tetapi ketika mengambil Handphone dari dasar Situ Gede, korban malah ikut tenggelam lantaran tidak bisa berenang.”Bebernya.

Setelah jasad korban di dapatkan, pemuda yang tewas tenggelam di Situ Gede langsung dibawa ke Rumah Sakit dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya.

 

(Rizky/tasikraya)

banner
  • Bagikan