Sebuah Mortir Ditemukan di Rajapolah oleh Warga

  • Bagikan
banner 468x60

Kabupaten Tasikmalaya- Satu buah mortir proyektil ditemukan di sawah milik Suherman (62) warga Kp Pangligaran, Rt01/Rw08, Desa Rajapolah, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Suherman (62) penemu mortil proyektil tersebut saat dimintai keterangan langsung di lokasi, mengatakan mortir itu ditemukan sewaktu mencangkul sawah miliknya. Dikarenakan, lahan padi miliknya akan panen.

“Kapendakna nuju macul, kaleresan nuju moe pare.”Jelas Suherman penemu Mortir.

Suherman menyebut penemuan mortir itu pada pukul 09.00 WIB, Selasa (13/12/2022).

Awal mulanya, Suherman saat mencangkul ladang sawah itu mortir itu terbungkus kresek, tidak tau di dalam kresek tersebut ada bom mortir.

“Mortir proyektil sempat dilemparkan ke arko, dikira di kresek cuma botol kratingdeng.”Ungkapnya.

Hal itu juga dibenarkan oleh Kapolsek Rajapolah, AKP Iwan Sujarwo, ia mengatakan pada waktu Suherman ke sawah menyangkul sawah kemudian menemukan barang yang diduga mortir.

Selanjutnya, Suherman melaporkan kepada Kapolsek Rajapolah, “Saya selaku Kapolsek Rajapolah menindak lanjuti temuan itu dan atas petunjuk Pak Kapolres Tasikmalaya Kota, untuk segera berkoordinasi dengan Jibom dan saran Jibom untuk mengamankan TKP.”Katanya.

Kapolsek Rajapolah juga sudah melakukan police line, dikhawatirkan mortir masih aktif.

“Diduga mortir itu masih aktif.”Paparnya.

Terakhir, AKP Iwan Sujarwo mengimbau kepada masyarakat sekitar agar tetap tenang, dan jangan mendekat.

“Kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada pak Suherman yang telah menemukan barang tersbeut sehingga bisa diantisipasi pengamanannya, jangan sampai nanti pas musim tanam padi ke cangkul dan meledak.”Pungkasnya.

 

(Rizky/tasikraya)

banner
  • Bagikan