Rohis Al-Jadid SMKN Rajapolah Gelar Santunan Kepada Yatim Piatu & Kaum Dhua’fa

  • Bagikan
banner 468x60

Kabupaten Tasikmalaya – Rohis Al-Jadid SMK Negeri Rajapolah setiap tahunnya mengadakan program buka bersama dan mengadakan santunan anak yatim serta kaum Dhu’afa, Sabtu (24/05/2020).

Buka bersama ini di selenggarakan Rohis Al-Jadid yaitu santunan ke anak yatim piatu & kaum dhu’afa dengan di antar ke tiap rumah mereka.

Anak-anak Rohis Al-Jadid SMKN Rajapolah terus blusukan menelusuri rumah-rumah anak yatim piatu & kaum dhu’afa.

Dengan adanya wabah covid-19 tentunya rohis Al-Jadid melaksanakan pesantren online di SMKN Rajapolah dan melakukan penutupan dengan menggelar aksi sosial kepada 150 anak yatim dan dhu’afa.

Taofikulloh Assaukani selaku Ketua Rohis Al-Jadid SMK Negeri Rajapolah mengatakan, “Ditengah terjadinya wabah yang sangat menggemparkan dunia, alhamdulillah kami masih di berikan kesempatan untuk bisa berbagi kebaikan. Saya sebagai Ketua Rohis Al Jadid SMK Negeri Rajapolah dan mewakili kepanitiaan santunan anak yatim dan Dhuafa mengucapkan Jazakallohu khiron katsiro kepada para donatur yang sudah memberikan sebagian hartanya untuk kepentingan umat dan khususnya kepada anak yatim.” Ucapnya.

Taofikulloh mengucapkan rasa syukur dengan tiada hentinya, Semoga alloh membalasnya dengan yang lebih baik.

“Pada akhir Ramadhan 1441 H ini, kami sudah menyebarkan santunan kepada anak yatim dan dhu’afa sekitar kurang lebih 150 orang di sekitaran Kecamatan Rajapolah.” Terangnya.

Sementara itu, menurut Pembina Rohis Al-Jadid (Nia Himyah Sahal) menjelaskan, tentunya dalam kegiatan ini, disamping rohis berkarakter akhlaqul karimah, tentu juga Rohis harus lebih inovatif dan kreatif, cerdas, beredukasi, terampil berkarya, pandai berda’wah, bersosial, senang berbagi dan bershodaqah. Pungkasnya.

(Rizky/tasikraya)

banner
  • Bagikan