Raih Juara, Padepokan Silat Paguron Raga Sukma Cibangun Gelar Syukuran

  • Bagikan
banner 468x60

Kota Tasikmalaya – Padepokan Silat Paguron Pusaka Raga Sukma Cibangun Kaler, mengadakan syukuran dan pertunjukan atraksi silat yang bertempat di padepokan Paguron. Cibangun Kaler Cibeureum Kota Tasikmalaya, Senin (23/09/2019).

Syukuran ini di adakan karna Padepokan Paguron Raga Sukma berhasil menyabet bebera juara dalam ajang kejuaran Pencak Silat Unper CUP tingkat Nasional.

Para atlit pencak silat dari padepokan Paguron Raga Sukma pun berhasil membawa 12 medali yakni 1 mendali emas dan 11 perak dalam kategori TGR Tunggal kelas SD.

Kegiata syukuran ini dihadiri oleh beberapa tamu undangan dari padepokan pencak silat yang lain, pejabat daerah setempat, dan DKM RW 10 kelurahan Ciherang.

Abdul Hamid yang biasa di sapa mang haji emim selaku sesepuh Padepokan Paguron Raga Sukma Cibangun menyampaikan bahwa syukuran ini adalah bentuk kebanggan dan motivasi untuk para atlit di padepokan paguron, mengingat usia berdirinya padepokan paguron raga sukma masih sangat baru.

“Syukuran ini adalah bentuk tasyakur kita dari pedopakan, bisa berhasi membawa beberapa medali dalam kejuaran tingkat nasional. Juga bisa menjadi motivasi untuk atlit yang lain di padepokan paguron ini agar lebih giat berltih” ujar emim sesepuh padepokan.

“Pedepokan ini belum lama di dirikan, tapi melihat para atlit di padepokan paguron raga sukma yang sangat mempunyai potensi bagus ada kebanggaan tersendiri dari kita pengurus padepokan, dan seluruh masyarakat di kampung cibangun kaler” tambah emim.

Dalam acara syukuran tersebut juga menampilkan ngibing, atraksi silat, dan upacara adat.

(faisal/tasikraya)

banner
  • Bagikan