Piala Soeratin Segera di Gelar di Kabupaten Tasikmalaya

  • Bagikan
banner 468x60

Kabupaten Tasikmalaya- Piala Soeratin Tingkat Jawa Barat Tahun 2022 akan di Gelar di Kabupaten Tasikmalaya dari 20 Januari -5 Februari 2022. Pembukaan akan di laksanakan di Lapangan Sepak bola, Pasirkaliki Mangunreja, Kamis 20 Januari 2022 nanti.

Sebanyak 62 Tim U-15 dan U-13 asal Kota/Kabupaten Se-Jawa Barat akan ikut berpartisipasi dalam pertandingan Sepakbola yang menjadi Event Tahunan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Bukan hanya di Lapangan Pasir Kaliki Mangunreja saja, tetapi pertandingan Soeratin rencananya akan di gelar juga di lapangan Sakti Lodaya Cisayong, Tanjungpura Rajapolah, dan Wiradadaha Kota Tasikmalaya.

AKBP Rimsyahtono, S.I.K., MM., CPHR, Kapolres Tasikmalaya selaku Exco PSSI Jabar sekaligus ketua panitia Piala Soeratin, menjelaskan rencana pelaksanaan pertandingan yang akan digelar di wilayah Kabupaten Tasikmalaya dan juga Kota Tasikmalaya.

“Untuk di Kabupaten Tasikmalaya dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Pasir Kaliki Mangunreja atau Sarana Olahraga (SOR), dan di Lapangan Sakti Lodaya Cisayong, dan Lapangan Sepakbola Rajapolah,” ungkap Rimsyah, saat meninjau persiapan lokasi Lapangan Pasirkaliki, Mangunreja.

Menurut dia, Piala Soeratin ini sebagai ajang seleksi nantinya oleh PSSI untuk menjaring bakat-bakat muda pemain sepakbola untuk timnas Indonesia kedepannya.

“Kami yakin akan lahir pemain-pemain Timnas Indonesia jebolan Piala Soeratin ini. Persiapan sudah matang, dan lapangan sudah di cek oleh Asprov PSSI Jabar dan sudah layak untuk melaksanakan pertandingan sepakbola.”Ucapnya, Selasa (18/1/2022).

Tak hanya fasilitas, Piala Soeratin dari segi keamanan akan dilaksanakan oleh Polres Kabupaten Tasikmalaya. Termasuk akan disediakan gerai vaksin untuk semua kalangan baik anak, pelajar dan dewasa selama turnamen Piala Soeratin.

Sementara itu, Wakapolres Polres Tasikmalaya, Kompol Hendra Firmanto selaku panitia pelaksana lokal dia menambahkan, tim yang akan bertanding dari U-15 ada sekitar 62 Tim ditambah Tim dan klub U-13 termasuk di dalamnya.

“Tim atau klubnya berasal dari 27 kota/kabupaten se-Jawa Barat. Akan mengikuti ajang Piala Soeratin tahun 2022 ini dan pertama kali digelar di Tasikmalaya.”Pungkasnya.

 

(Rizky/tasikraya)

banner
  • Bagikan