Peringati Milad ke-54, KAHMI Tasikmalaya Gelar Diskusi Tentang Pilkada

  • Bagikan
banner 468x60

Kota Tasikmalaya – Dalam rangka memperingati Milad KAHMI ke-54, MD KAHMI Tasikmalaya menggelar saresehan di halaman gedung sekretariatnya jalan Noenoeng Tisnasaputra, Sabtu, 19 September 2020.

Setelah melaksanakan kegiatan Gowes bersama FORKOPIMDA Kota Tasikmalaya pada pagi hari, KAHMI Tasikmalaya juga menggelar Kegiatan saresehan dengan Tema “Telaah kritis pergeseran orientasi masyarakat pada pemilukada 2020.”

Kegiatan saresehan ini dihadiri oleh para anggota KAHMI serta keluarga besar alumni HMI Tasikmalaya. Dalam kesempatan kali ini turut hadir juga Dr. Fery Kurnia Rizkiyansyah (Mantan Komisioner KPU RI) dan juga Haerudin, S.Ag., M.H (Anggota DPR-RI) sebagai narasumber pada kegiatan tersebut.

Mengingat akan dilaksanakannya Pilkada serentak di beberapa daerah di Indonesia pada 9 Desember 2020 termasuk di daerah Kabupaten Tasikmalaya, dan juga melihat kondisi serta situasi politik hari ini, maka KAHMI tasikmalaya menganggap perlu adanya pembenahan dalam upaya meningkatkan kualitas pemilu serta partisipasi pemilih.

Dr. fery Kurnia menyampaikan bahwa ada beberapa poin penting yang perlu dibenahi dan disikapi diantaranya, “Terkait platform dan ideologi partai, bagaimana partai melakukan rekruitmen kader, rekruitmen calon serta bagaimana partai mengelola keuangan partai.”

Kendati demikian, “perlu juga kita sikapi terkait banyaknya regulasi partai yang dibuat serta orientasi masyarakat yang semakin bergeser ke arah pragmatis, ditambah lagi kali ini kita dihadapkan dengan situasi yang sulit dengan adanya pandemi covid-19 ini.” Pungkasnya.

(tasikraya.com)

  • Bagikan