Pendapatan PSG dari Penjualan Jersey Messi

  • Bagikan
Pendapatan PSG dari Penjualan Jersey Messi
Source: Psg.fr
banner 468x60

Lionel Messi bergabung ke Paris Saint Germain dengan status bebas transfer telah menciptakan keuntungan yang luar biasa.

PSG menghasilkan pendapatan besar sebesar 23,7 juta euro dalam beberapa menit dari hasil penjualan jersey Lionel Messi setelah mengumumkan kesepakatan.

Klub Liga 1 ini dilaporkan berhasil menjual lebih dari 150 ribu jersey.Harga termurah jersey Messi dijual dengan harga 158 euro atau 2.665.302, pendapatan penjualan jersey ini hampir mendekati gaji tahunan Messi di PSG.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Paris Saint-Germain (@psg)

Mantan bintang Barcelona itu menendatangani kontrak dua tahun bersama PSG senilai 25 juta euro per tahun dengan opsi perpanjangan untuk satu tahun.

Terlepas dari pendapatan yang dihasilkan melalui penjualan jersey tersebut, diperkirakan tidak akan langsung masuk ke PSG. Nike, produsen resmi jersey mereka memiliki kontrak hingga tahun 2032.

Menurut kesepakan kedua belah pihak, PSG akan menerima 80 juta euro di muka setiap tahun dari pendapatan yang dihasilkan dari penjualan jersey.

Dengan demikian, kelebihan penghasilan yang masuk dari penjualan jersey setelah penandatanganan kontrak Messi tidak bisa dimanfaatkan oleh PSG.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Paris Saint-Germain (@psg)

  • Bagikan