Pendamping PKH Cibalong Bantu Biaya Berobat Anak Yatim Penderita Tumor Hati

  • Bagikan
banner 468x60

Kabupaten Tasikmalaya- Para Pendamping PKH Kecamatan Cibalong menyerahkan bantuan biaya pengobatan kepada seorang anak penderita Tumor Hati bernama Rafli Afriansyah (7 tahun), di RS Jasa Kartini, Selasa malam (31/8/2021).

Rafli Afriansyah adalah seorang anak asal Kp. Cinunjang Rt. 04 Rw. 06 Desa Eureunpalay Kecamatan Cibalong yang menderita tumor hati dan harus segera mendapat tindakan medis.

Saat ini Rafli sedang dirawat di Rumah Sakit Jasa Kartini Tasikmalaya, sesuai rujukan dokter yatim dari seorang ibu bernama Eros ini harusnya dioperasi di rumah sakit di Bandung, namun karena terkendala biaya sehingga hal tersebut belum bisa dilakukan.

“Kami merasa prihatin dengan kondisi yang dialami Rafli, penyakitnya harus segera dioperasi namun tidak punya biaya” ujar Yona Mahendra, Koordinator PKH Kecamatan Cibalong.

Kondisi keluarga Rafli yang kurang mampu membuat para pendamping PKH Kecamatan Cibalong tergerak hatinya, mereka kemudian bersama-sama mengumpulkan biaya untuk membantu biaya pengobatan Rafli.

Selain dari saku pribadi, para Pendamping PKH Cibalong juga menggalang dana dari pihak lain, seperti dari teman-teman pendamping, saudara, dan kenalan-kenalan pendamping PKH.

Hasil dari penggalangan dana selama 2 hari, yaitu dari tanggal 30 sampai 31 Agustus itu diserahkan langsung oleh para Pendamping PKH Cibalong kepada Eros selaku Ibu dari Rafli.

“Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban Bu Eros dalam pengobatan anaknya yang terkena Tumor Hati. Kami mengucapkan terimakasih kepada SDM PKH Kabupaten Tasikmalaya dan para dermawan dari pihak lainnya yang sudah menyisihkan sebagian hartanya, semoga kebaikannya dibalas oleh Allah SWT” ungkap Yona kepada tasikraya.

Sementara itu, Eros yang menerima langsung bantuan tersebut merasa terharu, Eros mengucapkan rasa syukurnya karena ada yang ikut membantu biaya pengobatan anaknya, sambil menangis Eros juga mengucapkan terimakasih kepada Pendamping PKH Kecamatan Cibalong.

“Kami sekeluarga sangat bersyukur dan berterimakasih sebesar-besarnya kepada Pendamping PKH Kecamatan Cibalong yang sudah peduli kepada keluarga kami” ujar Eros.

 

(Red/tasikraya)

  • Bagikan