Para Pecinta Kijang Super se-Indonesia “Lebaran” di Tasikmalaya

  • Bagikan
banner 468x60

Kota Tasikmalaya- Toyota Kijang Super Community Indonesia (TKSCI) mengadakan Kopdar Akbar untuk merayakan Anniversary yang ke-6, sekaligus HUT Chapter TKSCI Kota Tasikmalaya yang ke-5, di Lapangan Dadaha, Kota Tasikmalaya, Sabtu (30/7/2022).

Kegiatan yang disupport oleh One Way Production tersebut diselingi juga dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan panti jompo.

Selain itu, ada yang unik dalam Kopdar Akbar Jabar TKSCI tersebut. Semua anggota TKSCI membentangkan bendera Merah Putih dengan ukuran 20×40 meter sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Opah Ned Syauta selaku pendiri TKSCI mengatakan menjelaskan tentang sejarah berdirinya TKSCI, menurutnya TKSCI didirikan di Kota Bogor sejak tujuh tahun yang lalu, dengan awal mula ada 12 unit Kijang.

“Motonya kita mengumpulkan mobil Kijang, untuk bersilaturahmi serta menjalin tali persaudaraan tanpa batas.”Ucapnya kepada wartawan.

Menurut Ned Syauta, maksud tanpa batas adalah dalam koridor kesopanan, kebersamaan, saling menopang kebaikan.

“Kami memesankan yang utama itu ialah ibadah, keluarga dan pekerjaan. Ini hanya satu wadah kebersamaan diantara Pencinta Mobil Kijang.”Ujarnya.

Berdasarkan keterangan Syauta, TKSCI sekarang berkembang dengan baik, sudah ada 78 Chapter Se-Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dan member yang aktif ada 6000.

Kegiatan yang rutin dilakukan TKSCI adalah berbagai kegiatan sosial, seperti sunatan massal dan santunan anak yatim piatu.

Sementara itu, Cep Mulyana Kurniawan menyampaikan, kegiatan Kopdar Akbar Jabar yang ke-6 adalah program kerja dari Dewan Pimpinan Pusat yang diadakan di Tasikmalaya, dan Tasikmalaya sebagai tuan rumah mampu menjalankan dengan baik, sehingga kegiatan bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

“Alhamdulillah baru awal juga kelihatan meriah, mungkin masih banyak rekan rekan yang menuju ke sini.”Tegasnya.

Cep menyampaikan bahwa yang mengikuti kopdar khusus Jawa Barat ini ada 14 Chapter, Jabodetabek, Jawa Tengah, Surabaya, Banten, dan Lampung.

“Kopdar Akbar Jabar TKSCI sudah menjadi anggapanya lebaran Kijang Super.”Paparnya.

Diakhir tahun, “Kita akan melaksanakan Jambore Nasional di Bali. Pra event ini akan menuju Bali.”Pungkasnya.

 

(Rizky/tasikraya)

banner
  • Bagikan