MPK Nilai Kinerja KPU dan Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya Buruk, Minta DPRD Bersikap

  • Bagikan
banner 468x60

Kabupaten Tasikmalaya-
Masyarakat Pemerhati Kebijakan (MPK) mempertanyakan peran legislatif dalam permasalahan pasca Pilkada Kabupaten Tasikmalaya. Sebagai wakil rakyat diharapkan para anggota dewan mampu memainkan perannya, melihat situasi dan aspirasi masyarakat.

Menurut MPK saat ini warga sudah tidak percaya atas kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu pada pesta demokrasi di Kabupaten Tasikmalaya.

“Harusnya legislatif mengambil sikap terhadap kejadiaan di masyarakat saat ini yang notabenenya legislatif itu perwakilan rakyat.” Ucap Dadan Jaenudin selaku Ketua MPK kepada tasikraya.com, Kamis malam di kediamanya, (24/12/2020).

Selanjutnya, terlepas dari perbedaan pilihan Partai saat kemarin harusnya semua legislatif mengambil sikap sebagai perwakilan rakyat.

“Ya, harusnya jangan sampai masyarakat berasumsi legislatif diam karena takut terhadap tuan yang berkuasa dan intervensi partai. jangan sampai mementingkan kepentingan pribadi. Sehingga, legislatif itu di pilih oleh rakyat untuk rakyat.” tuturnya

Dadan menegaskan, tolong perhatikan masalah rakyat yang sekarang sedang ramai terkait Pemilihan Bupati saat ini.

“Saya sangat kecewa terhadap legislatif yang tidak bersuara terhadap banyak permasalahan yang sekarang terjadi di masyarakat. khususnya terkait ketidak percayaan terhadap hasil Pilbup saat ini dan opsi ketidak percayaan sejumlah masyarakat terhadap kinerja KPU dan BAWASLU.” Pungkasnya.

(Rizky/tasikraya)

  • Bagikan