Momentum Kemerdekaan; GPS Syndicate tercetuskan

  • Bagikan
Momentum Kemerdekaan; GPS Syndicate tercetuskan
banner 468x60

Jakarta – Momentum peringatan HUT RI ke-76 bertepatan Selasa, 17/8/2021 tercetusnya ide oleh kaum-kaum insan merdeka yakni Perkongsian Gerakan Pemuda Sumatera (GPS_Syndicate) sebagi wadah bagi pemuda sumatera dalam menuangkan ide-ide dan gagasan produktif yang dibangun atas dasar konsensus bersama.

Semangat mengisi kemerdekaan oleh pemuda dengan dilandasi berbagai terobosan keatif dan inovasi pembaharu, merupakan harapan besar bagi masyarakat indonesia untuk kemajuan umat dan bangsa. Salah satunya adalah pendidikan dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dan solusi tepat mengentaskan kesenjangan sosial yang ada di indonesia.

Kesenjangan sosial seperti garis kemiskinan di indonesia naik yang pada september tahun 2020 tercatat sebesar 458.497,- per kapita/per bulan. Ini merupakan masalah besar yang harus di selesaikan pemerintah, namun itu juga menjadi tugas kita bersama-sama.

GPS_Syndicate yang di koordinatori oleh Billy Putra Malingga menyoroti hal tersebut bagaimana pendidikan di indonesia menjadi bangunan pondasi utama dalam upaya mengentaskan kemiskinan. Ini baru masalah kesenjangan sosial yang di soalkan ujar Billy

Selain pendidikan, GPS_Syndicate juga membangun solidaritas sesama elemen masyarakat,pemuda,lembaga,-lembaga dalam upaya menjaga keutuhan bangsa dan negara.

Kekayaan negeri ini sangat luar biasa, seperti yang disampaikan Presiden Republik Indonesia ke 7 Bpk. Jokowidodo jumlah penduduk indonesia saat ini 270 juta jiwa terdiri dari 17.000 lebih pulau
dan 714 suku yang menetap dari sabang sampai meuroke dari miangas sampai pulau rote.

Kekayaan sumber daya alam yang besar hasil-hasil bumi, dan kekayaan bahari mampu memberikan kehidupan yang besar bagi masyarakat Indonesia.

Tentu itu semua harus kita jaga bersama, sebagai kelompok pemuda GPS_Syndicate akan terus berupaya memberikan sumbangsih positif baik ide dan gagasan untuk kemajuan Indonesia.

Penulis: Yusuf Editor: Isan Pratama
  • Bagikan