Liverpool Berhasil Tumbangkan RB Leipzig

  • Bagikan
sumber: Skysport
banner 468x60

The Reds Liverpool cukup dibuat kerepotan oleh RB Leipzig dalam lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (12/03/2021) dinihari.

Sepanjang babak pertama, the reds memiliki banyak peluang namun tidak berbuah gol, seperti pada menit ke-20 Diogo Jota mencoba mengkonversi sepak pojok Alexander-Arnold tetapi berhasil digagalkan oleh penjaga gawang RB Leipzig, Peter Gulasci.

Memasuki babak kedua, Liverpool masih kesulitan untuk memecahkan papan skor. Lini belakang kedua tim tapil sangat impresif pada laga ini.

Pada menit ke-65 Leipzig mendapatkan peluang emas, berawal dari umpan silang Hwang Hee-Chan, Alexander Sorloth sukses mengeksekusi bola namun tendangannya tersebut berhasil digagalkan oleh mistar gawang.

Memasuki menit ke-70 Liverpool sukses merubah papan skor menjadi 1-0 lewat gol Mo Salah yang berhasil mengkonversi umpan Diogo Jota. Berselang empat menit giliran Sadio Mane yang berhasil mencetak gol setelah mendapatkan umpan silang dari Divock Origi dan membuat Liverpool unggul 2-0 atas RB Leipzig.

Sampai peluit akhir dibunyikan, skor tetap 2-0 untuk kemenangan Liverpool atas RB Leipzig. Dengan agregat 4-0 ini, Liverpool berhasil lolos ke perempat final Liga Champions.

  • Bagikan