Lepas Kontingen Porprov, Bupati Janjikan Bonus Atlet Peraih Medali Emas

  • Bagikan
banner 468x60

Kabupaten Tasikmalaya- Bupati Tasikmalaya secara resmi melepas 325 Atlet kontingen asal Kabupaten Tasikmalaya untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat ke-XIV tahun 2022 di 34 Cabang Olahraga. Ade Sugianto melepas Atlet di lapangan Setda Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (31/10/2022).

Dalam Porprov tahun ini, Ade berharap prestasi Kabupaten Tasikmalaya meningkat dibanding dengan Porprov Jabar tahun sebelumnya. Kabupaten Tasikmalaya baru mampu meraih peringkat ke-8 dalam raihan Porprov tersebut.

“Dengan doa dan perjuangan paling tidak Kabupaten Tasikmalaya bisa bertahan di prestasi olahraga ini. Kemarin kita di posisi delapan besar, mudah-mudahan pada tahun ini ada peningkatan.”Ucap Bupati Tasikmalaya kepada wartawan.

Ade menyebut Pemerintah Daerah Tasikmalaya telah melakukan evaluasi terhadap yang telah dikerjakan sebelumnya, lalu melakukan perbaikan agar prestasi bisa lebih baik lagi.

Oleh karenanya Ade menyampaikan, bahwa bukan hanya sekedar target yang menjadi tujuan Porprov sekarang, tetapi juga mengukur apa yang telah dilakukan seluruh atlet dan official selama satu tahun kegiatan latihan.

Ade Sugianto mendorong KONI agar perkembangan olahraga di Kabupaten Tasikmalaya bisa berjalan dengan baik.

“Terutama, dukungan finansial semampu Pemerintah Daerah yang miliki. Kemudian personaliti dan pembinaan, sebagaimana banyak pihak terkait di dalamnya. Pemkab Tasikmalaya pun bakal menyiapkan Reward atau hadiah bagi atlet yang mampu mendapatkan emas.”Ujar Ade.

Dalam kesempatan yang sama, Ade juga menyampaikan rasa syukurnya, karena Kabupaten Tasikmalaya dipercaya sebagai tuan rumah di dua venue Porprov 2022, yakni Gantole dan Aeromodelling.

Pasalnya, dua cabang olahraga tersebut, ungkap Ade, sekaligus bisa memperkenalkan potensi wisata di Kabupaten Tasikmalaya dan juga berpengaruh terhadap sisi ekonomi masyarakat yang berjualan.

“Ikan Gurame Tasikmalaya menjadi salah satu maskot Porprov 2022 ini. Sudah lama Gurame Tasik dikenal menjadi komoditas perikanan kita yang cukup membanggakan, maka kita akan coba angkat kembali.”Tuturnya.

Ade Sugianto berjanji bila ada atlet yang mendapatkan Emas di Porprov, maka dirinya akan memberikan bonus kepada atlet tersebut, terkait nilainya akan disesuaikan dengan kemampuan daerah.

“Insya Allah akan kita berikan bagi atlet yang berprestasi untuk menjadi pemacu semangat bagi para atlet. Kita targetkan mudah-mudahan, paling tidak bisa mempertahankan raihan medali, mudah-mudahan bisa naik.”Tegasnya.

 

(Rizky/tasikraya)

banner
  • Bagikan