KPU Kabupaten Tasikmalaya Resmi Melantik PPS, Perintahkan untuk Segera Bekerja

  • Bagikan
banner 468x60

Kabupaten Tasikmalaya- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya, Zam-zam Zamaludin, SP melantik Seribu anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 351 Desa Se-Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

“Hari ini KPU Kabupaten Tasikmalaya melantik seluruh anggota PPS di Kabupaten dengan jumlah 1.053 anggota PPS dari 351 Desa.”Ucap Zam-zam Zamaludin, SP kepada wartawan, Selasa (24/1/2023).

Selain pelantikan, kata Zam-zam Ketua KPU, akan melaksanakan apel siaga dan gelar pasukan untuk anggota PPS sebagai bagian menjadi garda terdepan dalam menyukseskan pemilu 2024.

Sesudah dilantik, Zam-zam mengatakan bahwa teman PPS untuk segera koordinasi dengan para stake holder di tingkat Desanya masing-masing.

Ia menyebutkan sesudah di Bimtek, pada hari esoknya mulai langsung bekerja yaitu dalam penentuan Pantarlih (Panitia Pendaftaran Pemilih) masing-masing calon TPS di Kabupaten Tasikmalaya.

“Penyusunan pantarlih pada 26 Januari nanti, program kegiatan pencocokan dan penelitian untuk pemutakhiran daftar pemilih itu 12 februari-12 maret 2023, di setiap Desa ada 3 orang anggota PPS.”Ungkap dia.

Sedangkan, dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya, H Ade Sugianto Bupati Tasikmalaya menyampaikan terima kasih banyak atas kerja keras KPU Kabupaten Tasikmalaya selama ini.

“Saya merasa senang dan bangga sebagai bagian dari Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.”Jelasnya.

Sehingga, kata Ade, bagaimana tahapan yang diselenggarakan KPU bisa berjalan dengan baik, sesuai target dan tepat waktu. Dan hari ini seluruh PPS Se-Kabupaten Tasikmalaya ada 1.053 anggota PPS dapat diambil sumpahnya pada hari ini, Selasa 24 Januari 2023.

“Semoga bisa berjalan dengan lancar, saya hanya minta ke ketua KPU bukan hanya sekedar dilantik dan tolong diberikan penguatan-penguatan. Terutama penguatan ideologi kenegaraan, tanggung jawab kenegaraan, agar temen-temen yang di tugaskan PPS ini betul dapat melaksanakan kerjanya dengan baik.”Terangnya.

Terakhir, Bupati Tasikmalaya mengharapkan, KPU Kabupaten Tasikmalaya memberikan rasa adil ke semua pihak. Agar, hasil Pemilu 2024 dapat membangun kredibilitas Pemerintah yang jauh lebih baik kedepannya.

 

(Rizky/tasikraya)

banner
  • Bagikan