KNPI Kabupaten Tasikmalaya Kerjasama dengan BUMN untuk Bina UMKM Pemuda

  • Bagikan
banner 468x60

Kabupaten Tasikmalaya- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tasikmalaya bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk membina para pembina yang bergerak dalam bidang UMKM.

“Pertama kita menerima kerja sama dari salah satu UMKM BUMN dalam menyelenggarakan pelatihan UMKM Pemuda. Saya tangkap, ini agenda pemulihan ekonomi nasional, hanya sasaranya sekarang generasi pemuda.”Ucap Ketua KNPI Kabupaten Tasikmalaya, Haryadi Ahmad Satari kepada tasikraya.com saat acara Pleno V Musda KNPI Kab. Tasikmalaya.

Ia menambahkan, bahwa generasi milenial sekarang merupakan generasi yang potensial karena akan menjadi bonus demografi. Haryadi menargetkan para pemuda naik kelas, terutama bagi para aktivis yang tergabung di KNPI.

“Pengurus DPD Kabupaten Tasik kita ingin tidak sekedar potensi yang dikembangkanya melainkan potensi analisa. Potensi kontrol sosial, potensi intelektual, dan potensi bidang kemandirian usahanya.”Jelasnya.

Kegiatan yang diusung oleh KNPI Kabupaten Tasikmalaya diklaim temanya menarik karena berkaitan dengan kemampuan digital dan berbasis online, cocok dengan generasi sekarang yang memang sudah memasuki era digital.

“Harus dilatih juga dirubah mindsetnya tidak mindset gelondongan atau bahan baku, itukan tradisi kita. Tetapi, harus berinovasi, menciptakan produk membaca setiap masalah atau kebutuhan masyarakat di jadikan bentuk inovasi.”Paparnya.

 

Dengan adanya kerjasama, Haryadi berharap semoga real antara pemuda berhimpun di OKP dan PK KNPI. Agar perbankan mempermudah akses permodalan.

“Jikalau mempercayai kita dari OKP KNPI, kita bisa sanggup menghimpun ekonomi para pemuda. Butuh akses permodalan biar mainset aktivis tidak melulu dengan APBD berharap dari situ.”Pungkasnya.

 

(Rizky/tasikraya)

banner
  • Bagikan