Kelurahan Sadar Administrasi (KESA) Sukamanah Adakan Sosialisasi

  • Bagikan
banner 468x60

Kota Tasikmalaya – Koordinator Kelurahan Sadar Administrasi (KESA) Kelurahan Sukamanah mengadakan sosialisasi dan sharing dengan kader KESA dari kelurahan sukamanah dirumah salah satu kader RW 014, jumat (21/6/2019).

KESA merupakan kegiatan dari dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) kota Tasikmalaya dengan tujuan menjangkau administrasi kependudukan sampai ketingkat kelurahan.

Koordinator KESA kelurahan sukamanah Hj.Ika Suhartika mengatakan “kegiatan bertujuan untuk evaluasi kinerja dan apa saja kendala yang di alami di lapangan”.

“Agar masyarakat segera disadarkan tentang kelengkapan administrasi kependudukan nya, kartu keluarga (KK) yang sudah lama segera di update memakai tanda tangan elektronik (TTE) dan tidak ada lagi anak dibawah usia 18 tahun tidak memiliki akta kelahiran” Ujarnya.

Hj.Ika menambahkan disdukcapil mendorong agar para kader segera menyelesaikan tugasnya dengan mendata dan mengumpulkan berkas pengajuan untuk diproses sehingga bisa segera diterbitkan dokumen kependudukan yang terbaru.

Kegiatan KESA dimulai dari bulan Maret sampai akhir bulan Juni, kegiatan diadakan di 6 kelurahan di kota Tasikmalaya masing masing kelurahan mempunyai koordinator KESA dari dinas terkait.

Kegiatan ini di hadiri oleh Hj.Iga Prabandari sebagai kepala bidang (Kabid) pemanfaatan data dan inovasi pelayanan (PDIP), Ibu Risani sebagai Kepala seksi (Kasi) inovasi Disdukcapil kota Tasikmalaya dan para kader KESA kelurahan Sukamanah.

(Asep/tasikraya.com)

banner
  • Bagikan