Karang Taruna Mekar Kemanggung Berikan Bantuan Sembako Ke Masyarakat Yang Terpapar Sakit Selama Satu Tahun

  • Bagikan
banner 468x60

Kabupaten Tasikmalaya – Karang Taruna Mekar Kemanggung memberikan Bantuan Sembako kepada Warga Kampung Cibitung, Desa Manggungjaya, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya yang selama ini terpapar sakit selama satu tahun, Kamis (7/5/2020).

Warga tersebut bernama Yanti Sundari, umur sekitar (40),  beralamat di Kp.Cibitung, RT 01/ RW 10. Yang badanya sudah kurus serta kering dan bahkan ketika bergerak terasa sakit dan sudah terdampar di kasur selama satu tahunan.

Selama ini ia tinggal di rumah kontrakan tinggal bersama suami dam satu orang anaknya, yang selama ini belum pernah mendapat bantuan dari Pemerintah.

Randi selaku Ketua Karang Taruna Mekar Kemanggung mengatakan, bahwa kami awalnya sama sekali tidak tahu ada salah satu masyarakat Desa Manggungjaya yang selama ini terdampar dan sangat butuh perhatian dari Pemerintah.

“Alhamdullilah berkat koordinasi dengan baik antara kepengurusan karang taruna kampung Cibitung dengan Karangtaruna desa akhirnya kami dapat bergerak langsung untuk menengok warga yang sangat membutuhkan perhatian dari kami semua dan Pemerintahan.” Ucapnya.

Dari pihak kepengurusan Karangtaruna Mekar Kemanggung Desa Manggungjaya dapat memberikan bantuan berupa sembako dan ada sedikit “kadeudeuh” untuk beli kebutuhan nya walupun tidak akan memenuhi semua kebutuhan warga tersebut.

“Kami juga ucapkan terimakasi kepada karang taruna Kampung Cibitung yang sudah menyambut baik kepada kami mudah-mudahan kadeudeuh dari karangtaruna desa dapat bermamfaat bagi warga yang lagi sakit. Ujarnya

Lanjut ketua Karangtaruna Randi, “Semoga gerakan Karang Taruna Desa bisa menjadikan motivasi untuk para pemuda-pemudi khususnya dan umumnya untuk masyarakat desa manggungjaya supaya dapat bangun-membangun untuk mampu bantu-membantu orang yang benar benar perlu bantuan kita.” Tandasnya

Dan insya aloh kami akan tindak lanjuti dan beri motivasi terus mengenai warga yang terpapar sakit selama ini.
“Bahwa kami karang taruna akan siap membantu se-kemampuan kami.” tegas Randi.

Sementara itu, Usman sebagai jajaran kepengurusan Karang taruna Mekar Kemanggung Desa Manggungjaya mengungkapkan terima kasihnya ke seluruh jajaran pengurus karangtaruna  juga berharap Pemerintah agar lebih cermat memberikan bantuan kepada yang betul-betul membutuhkan. Ucapnya

“Kita Sebagai garda terdepan Karang taruna Mekar Kemanggung sangat siap bersinergi dengan Pemerintah untuk membangun masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.” Pungkasnya.

(Rizky/tasikraya)

banner
  • Bagikan