HMI Cabang Garut gelar Vaksinasi dan bantuan sosial di Garut Selatan

  • Bagikan
banner 468x60

Kabupaten Garut- Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) Cabang Garut hari ini menggelar Vaksinasi dan Bantuan Sosial dengan tema “HMI PEDULI IBU PERTIWI, MENGABDI UNTUK NEGERI”. Bantuan sosial yang diberikan berupa beras sembako, tempat kegiatan di daerah Garut selatan tepatnya di Kp. Sarongge Desa Cigintung Kecamatan Singajaya, Minggu (29/8/2021).

Dalam kegiatan tersebut HMI Cabang Garut bekerja sama dengan beberapa elemen, yaitu dengan Polres Garut dan Pondok Pesantren Sarongge. Hadir dalam kegiatan tersebut para sesepuh MWC Nahdlatul Ulama Kecamatan Singajaya, Muspika Singajaya, Tenaga kesehatan dari dua kecamatan yaitu dari Puskesmas Singajaya dan Puskesmas Peundeuy, serta dihadiri oleh beberapa nakes dari PMI dan mahasiswa.

Menurut Sulton Hidayatullah Ketua Umum HMI Cabang Garut, kegiatan tersebut merupakan komitmen HMI dalam hal keummatan dan kebangsaan, HMI ingin membantu bangsa Indonesia yang hari ini masih dilanda bencana Covid-19, yang sangat berdampak terhadap kondisi kesehatan dan ekonomi masyarakat.

“Maka kegiatan ini adalah salah satu ikhtiar untuk meningkatkan imun serta membantu masyarakat yang secara perekonomiannya menurun. ” Ujar Sulton.

Ketua pelaksana kegiatan yaitu Rival Saeful Syamsiar berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu proses kelancaran acara tersebut, terutama sesepuh dan keluarga besar Pondok Pesantren Sarongge Singajaya.

“mudah mudahan menjadi amal sholeh untuk kita semua. “Ujarnya.

Sementara Sekretaris Umum HMI Cabang Garut, Fajar Alamsyah mengatakan “Saya sangat Bangga sekali kepada semua pihak terutama Keluarga MWC NU Kecamatan Singajaya dan serta semua pihak yang mana hari ini 500 vaksin telah di berikan kepada masyarakat di singajaya, dan kita akan tetap istiqomah dalam kegiatan-kegiatan yang bersifat Keumatan dan Kebangsaan.”

(Red/tasikraya)

  • Bagikan