Gelar Walikota Cup, Pertina Persiapkan Porprov 2022

  • Bagikan
banner 468x60

Kota Tasikmalaya-
Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PERTINA) Kota Tasikmalaya gelar pembukaan Walikota Cup Road to Porprov 2022 dan Kegiatan berlangsung di Gor Dadaha.

Dalam Walikota Cup ini, dimulai dari
Umur Delapan Tahun sampai 30 Tahun. Kemudian, ajang mencari bakat ini berlangsung selamat empat hari, dari hari Kamis sampai hari Minggu.

Pada pembukaan Walikota Cup sekarang di jaga dengan ketat, serta dilengkapi dengan protokol kesehatan.

Alip Hamzah Ketua Pelaksana menjelaskan, Pertandingan sekarang ada 5 kelas, dimulai dari Mini Boy-Elite Man/Woman, rata-rata bobotnya dari 26-81 kilogram dan pesertanya ada 131 orang dari lima kelas tersebut.

“Ini juga sekaligus untuk melakukan penjaringan buat nanti, untuk perwakilan Pertina Kota Tasikmalaya hadapi Porprov 2022.”Cetus Hamzah Usai Jumpa Pers, Kamis (25/3/2021)

Sedangkan, dari Pertina Kota Tasikmalaya itu seluruhnya ada 25 Sasana. Sementara, yang saat sekarang mengikuti jumlahnya ada 20 Sasana dan ada tamu undangan dari luar Kota, yakni Daerah Brebes dan Banyumas.

Targetan sendiri dari Pertina Kota Tasikmalaya adalah Re-generasi ajang mencari bakat atau bibit untuk memunculkan atlit yang baru.

“Yah, terutama terciptanya atlit yang berkualitas, tidak asal tunjuk, tidak asal kedekatan. Tetapi, dilihat dari kualitasnya dan bisa menjadi pionir pertama di Jawa Barat dalam pelaksanaan olahraga Tinju di masa pandemi ini.”katanya.

Harap Alip, semoga dalam pertandingan Walikota Cup Road to Porprov 2022 ini dilaksanakan dengan lancar, tidak ada apa-apa, dan protokol kesehatanya tetap dijaga.

(Rizky/tasikraya)

  • Bagikan