Ferdiansyah Diskusi Film Pendek Bersama Disporabudpar Kota Tasikmalaya

  • Bagikan
banner 468x60

Kota Tasikmalaya- H. Ferdiansyah, SE., MM Anggota DPR-RI Fraksi Partai Golkar membahas film pendek bersama Direktorat Jendral Kemendikbudristek serta Disporabudpar Kota Tasikmalaya di Hotel Horison, Sabtu kemarin, (16/9/2023).

Anggota Komisi X DPR-RI Fraksi Partai Golkar Dapil Jabar XI mengatakan sebelum membahas diskusi lebih lanjut langsung mengkonfirmasi dan memberikan Pendidikan diskusi khusus.

“Peserta diminta beriringan waktu bersamaan melakukan pembuatan film pendek yang durasinya satu menit.”Tegas H Ferdianysah ditemui awak media, Sabtu (17/9/2023).

Setelah mendapatkan diskusi nanti bisa mempraktekan tujuanya apa yang kita yakini di beberapa hal.

Ferdiansyah mengatakan Pertama, bisa membantu promosi yang dilakukan oleh para pelaku. Kedua, mengangkat tempat asal bertempat tinggal. Ketiga, bisa memberikan edukasi, Keempat berfungsi sebagai informasi dan Kelima bisa menguatkan sebagai Budaya.

“Yang paling penting adalah pembuatan film pendek sangat murah biayanya, sangat lebih sederhana alatnya dan tentu disini harus betul kreativitas dari pada konten yang di sampaikan.”Sebutnya

Sontak, tujuan dari pada kegiatan tersebut sangat berterimakasih kepada Direktorat Jendral Kemendikbudristek, kami sebagai anggota Komisi X DPR-RI kegiatan ini berlangsung di daerah Kota/Kabupaten Tasikmalaya.

“Harapan paling penting adalah sebagai pemicu untuk menggiatkan pelaku film pendek di wilayah Tasikmalaya.”Katanya

Dengan begitu, untuk membuka peluang, siapa tau diantara hasil diskusi peserta bisa menjadi para pembuat konten film pendek untuk produk di Tasikmalaya, baik sifatnya ekonomi kreatif, maupun daerah tujuan wisata di Tasikmalaya.

Kapokja Apresiasi dan Literasi Film Direktorat Perfilman, Musik, dan Media, Edy Suwardi menjelaskan bahwa riset lapangan ini merupakan salah satu rangkaian tahapan yang harus dilalui para peserta Indonesiana Film 2023 sebagai proses pencarian data dan informasi untuk pengembangan cerita.

“Harapannya setelah melakukan riset para peserta dapat memperolah ide atau gagasan dan informasi baru yang valid untuk  mendukung proses penulisan skenario pada setiap masing-masing tim,”Pungkasnya. (*)

banner
  • Bagikan