Fatal! “Goweser” Dihantam Truk Fuso Hingga Meninggal Dunia di Rancabango

  • Bagikan
banner 468x60

Kota Tasikmalaya- Diduga akibat rem blong, Truk Fuso 220 PS Turbo Intercooler 4×2 berplat nomor Z 8456 LF menghantam satu orang pesepeda hingga meninggal dunia. Kejadian terjadi di perempatan lampu merah Rancabango, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (2/8/2022).

Sementara korban hantaman Truk Fuso lainnya, ada dua pengendara motor yang mengalami luka ringan, meskipun motor N-Max tersebut sempat masuk ke kolong Truk.

AKP Anaga Budiharso, Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota mengira bahwa kejadian kecelakaan tersebut diduga akibat rem mobil truk Fuso blong.

“Laka lantas ini melibatkan truk, sepeda dan dua motor. Sedangkan untuk korban jiwa meninggal dunia satu orang, yaitu yang membawa sepeda. Sementara untuk yang membawa motor, kedua pengendaranya hanya luka ringan.”Tegas Kasatlantas Polres Tasikmalaya di lokasi kejadian, Selasa (2/8/2022).

Menurutnya, bahwa traffic light atau lampu lalu lintas tengah menyala merah, kemudian datang mobil truk Fuso dari arah Indihiang menuju Rancabango.

Namun truk fuso tersebut tidak berhenti karena remnya diduga blong, sehingga sang supir langsung membanting setirnya untuk menghindari kecelakaan, namun sayang seorang pesepeda menjadi korbannya.

“Karena truk tidak berhenti, sopir pun membanting setir ke kiri dan kemudian seruduk satu sepeda, dua motor dan juga beberapa papan reklame.”Singkatnya.

Akp Anaga menjelaskan, setelah melihat rekaman CCTV kejadian, laju kecepatan Truk Fuso terbilang normal, sekitar kurang lebihnya 40 Km/jam.

“Identitas korban kecelakaan yang meninggal masih kami telusuri. Sementara mobil truk yang seruduk sepeda dan motor langsung kami evakuasi. Kemudian kami bawa ke Mako Polres Tasikmalaya Kota untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.”Paparnya.

 

(Rizky/tasikraya)

banner
  • Bagikan