Erry Cup Kembali Digelar, Cilaja Jadi Juara

  • Bagikan
banner 468x60

Kabupaten Tasikmalaya-Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Fraksi Golkar, Erry Purwanto menyelenggarakan Turnamen Sepak Bola Antar Kampung (Tarkam) Erry Cup yang ke-5 di Lapang Pojok Dedes, Desa Cikunir, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (5/9/2022).

Turnamen Sepak Bola Erry Cup ke-5 ini berjalan selama satu bulan dari bulan Agustus dan ada 16 Club yang mengikuti pertandingan Sepak Bola Antar Kampung.

Laga Final Antar Kampung Erry Cup ke-5 dimenangkan Juara Pertama oleh Tarkam Cilaja, Juara kedua Tarkam Perum Margamulya, dan Juara ketiga dimenangkan oleh Tarkam Anggaraja.

Diketahui, ada 5.000 warga masyarakat Desa Cikunir yang hadir dalam pertandingan Final antara Cilaja vs Perum Margamulya.

“Erry Cup sudah berjalan sudah lama, namun pada dua tahun terakhir tidak terselenggarakan dikarenakan covid-19. Ini adalah Erry Cup yang ke-5 Sepak Bola Tarkam yang rutin digelar.”Ucap Erry Purwanto kepada tasikraya.com dilokasi.

Event Turnamen Sepak Bola rutin digelar dalam peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77.

“Yang paling penting, ketika menggelar sebuah event sepak bola antar kampung dengan dihadiri lima ribu penonton luar biasa. Ini adalah repleksi dari semangat kemerdekaan, mensyukuri atas nikmat kemerdekaan. Walaupun pada hari ini masyarakat di kagetkan BBM naik.”Jelasnya.

Masyarakat Desa Cikunir menyaksikan laga final Erry Cup sangat riang gembira. Ternyata olahraga mampu menjadi perekat kebersamaan, dan kebersatuan yang selama dua tahun terakhir berpisah dan bertemu saja sulit karena wabah pandemi.

“Hari ini masyarakat Cikunir dan sekitarnya tumpek antusias menyaksikan laga final Tarkam Erry Cup. Ini menunjukan, satu sisi kita ingin melihat anak-anak kita seberapa jauh kemajuan dari olahraga sepak bola. Karena lapang ini tempat berlatih atlit sepak bola.”Tuturnya.

Sementara itu, anak dari Erry Purwanto bernama Shintya Puteri telah menyumbangkan satu unit hadiah kulkas bagi masyarakat yang beruntung saat dikocok kuponya.

Bukan hanya itu, Wakil Dprd Kabupaten Tasikmalaya tersebut telah memberikan Door Prize yang cukup banyak. Terutama dari alat pokok dapur, Handphone, Televisi dsn yang lainnya.

Berbeda halnya, H Ibin selaku Kades Cikunir mengucapkan banyak terima kasih banyak kepada Wakil Dprd Fraksi Golkar yang telah menyelenggarakan event Sepak Bola Tarkam di Desa Cikunir.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada lima ribu masyarakat yang hadir. Dan terima kasih kepada Pak Erry yang selalu menyuport.”Pungkasnya.

 

(Rizky/tasikraya)

banner
  • Bagikan