Eneng Farida Atlet Putri Powerlifting Asal Desa Cikondang Sumbang Medali Emas

  • Bagikan
banner 468x60

Kabupaten Tasikmalaya-Eneng Farida (37) berhasil membawa pulang Medali Emas untuk Jawa Barat dalam Cabang Olahraga Angkat Berat Putri Kontingen Peparnas XVI di Papua.

Diketahui, Eneng Farida (37) Atlet Powerlifting Perempuan berasal dari Kabupaten Tasikmalaya, tepatnya Warga Kampung Margamulya, Desa Cikondang, Kecamatan Cineam.

Tentunya dalam hal ini, Warga Desa Cikondang, Kecamatan Cineam harus berbangga hati. Dikarenakan, salah satu warganya yang bernama Eneng Farida bisa mengharumkan nama baik Desa Cikondang, khususnya nama baik Kabupaten Tasikmalaya dan tak lupa nama baik Jawa Barat.

Saat di konfirmasi melalui telepon genggam, Selasa (16/11/2021) Eros Rosita selaku Kepala Desa Cikondang, ia sangat mengapresiasi sekali atas raihan Medali Emas yang di dapatkanya dari Kontingen Peparnas XVI di Papua.

“Saya sangat bangga sekali atas prestasi yang di raih oleh warga saya yang bernama Eneng Farida. Medali Emas untuk Jawa Barat tersebut sekaligus mengangkat nama Kabupaten Tasikmalaya khususnya Desa Cikondang.”Ungkap Rosita, Kades Cikondang.

Untuk saat ini, Jawa Barat menduduki Peringkat Klasemen Perolehan Medali Powerlifting (angkat berat) Peparnas dengan Total Raihan 12 Medali dengan rincian 6 medali, 3 medali perak, dan 3 medali perunggu.

Soal peraturan pertandingan, cabang olahraga powerlifting menggunakan aturan yang mengacu kepada World Para Powerlifting Technical Rules and Regulations.

Keseluruhan sudah ada 20 nomor yang dipertandingkan dari kategori putra dan putri dengan total medali yang diperebutkan adalah 20 emas, 20 perak dan 20 perunggu di cabang olahraga angkat berat.

Kendati demikian, Eros Rosita selaku kades Cikondang sangat bersyukur sekali dikarenakan salah satu warganya yang berhasil meraih Medali Emas dari Powerlifting di Papua.

“Dan Semoga kedepanya bisa mempertahankan gelar juara dan berprestasi di tingkat selanjutnya.”Beber Rosita.

Terakhir, sangat berterimakasih juga kepada Pelatih serta Jajaran Pengurus National Paralimpic Komite Indonesia (NPCI) Kabupaten Tasikmalaya.

(Rizky/tasikraya)

  • Bagikan