Apes! Tiga Siswa SMA Negeri di Jatiwaras Tasikmalaya Terbongkar Polisi Bawa Miras Jenis Ini

  • Bagikan
banner 468x60

Kota Tasikmalaya- Satlantas Polres Tasikmalaya Kota mengamankan tiga pelajar dari salah satu SMA Negeri di Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Para pelajar tersebut kedapatan didalam tasnya membawa minuman keras (miras) jenis Ciu, Polisi kemudian membawa Ciu yang ada di dalam tas salah seorang pelajar tersebut.

Diketahui, Polisi Satlantas awalnya menghentikan mereka di Jalan KH Zaenal Mustofa Kota Tasikmalaya. Alasan Polisi memberhentikan ketiga pelajar tersebut dikarenakan berboncengan lebih dari dua orang. Bukan hanya itu, dari ketiga pelajar itu juga hanya satu yang memakai helm, kemudian motornya tidak pakai plat nomor dan spion.

Salah seorang anggota Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, Brigpol Dery mengatakan, saat tengah bertugas di Pos Polisi kaum, pihaknya melihat pelajar tersebut berhenti di tengah jalan. Ketika polisi akan menghampirinya, pelajar tersebut malah tancap gas ke arah Alun-alun Kota Tasikmalaya.

Anggota Satlantas pun langsung mengejarnya, dan bisa menghentikan ketiga pelajar itu. Kemudian, mereka bertiga diarahkan untuk maju ke Pos Polisi Taman Kota Tasikmalaya.

“Pas kita lakukan pemeriksaan, ternyata di dalam tas salah seorang pelajar membawa 3 botol miras jenis Ciu.”Ujar Brigpol Dery.

Dery tak menyangka para pelajar itu membawa miras, karena awalnya hanya berawal dari rasa penasaran, Dery melihat dari ketiga Pelajar hanya ada satu yang membawa tas, padahal setiap pelajar pada umumnya membawa tas.

“Ini cuma bawa tas satu. Selain itu, di dalam tas salah satu pelajar bawa terlihat seperti ada yang aneh (mencurigakan).”Jelasnya.

Setelah diperiksa, salah seorang pelajar mengaku membawa miras jenis ciu tersebut seusai membeli di wilayah Cilembang.

Mereka rencananya akan mengadakan pesta minuman keras bersama teman-temanya di Daerah Kecamatan Jatiwaras.

“Iya beli dari salah seorang penjual ciu di Cilembang. Saya beli 3 botol. Satu botol harganya Rp 60 ribu.”Kata A, salah seorang Pelajar.

“Rencananya mau minum bersama teman-teman di Jatiwaras. Namun keburu ketangkap oleh Pak Polisi, ya jadi tidak jadi minumnya.”Pungkasnya.

 

(Rizky/tasikraya)

banner
  • Bagikan