Aliansi Wartawan Indonesia DPC Tasikmalaya Selenggarakan Pelatihan Jurnalistik

  • Bagikan
banner 468x60

Kota Tasikmalaya-Dewan Pengurus Cabang Aliansi Wartawan Indonesia (DPC AWI) Tasikmalaya menyelenggarakan pelatihan jurnalistik tingkat dasar kepada siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Tasikmalaya, Sabtu(17/9/2022).

30 orang siswa MAN 2 Kota Tasikmalaya hadir dalam pelatihan jurnalistik. Panitia pelaksana, Rian Sutisna mengatakan bahwa pelatihan jurnalistik merupakan program kerja DPC AWI Tasikmalaya yang harus dilaksanakan.

“Kegiatan ini merupakan agenda pertama DPC AWI Tasikmalaya setelah mendapatkan SK dari DPP AWI.”Ucap Rian Sutisna kepada tasikraya saat di konfirmasi.

Rian menyebut tujuan pelatihan jurnalistik itu para siswa-siswi MAN 2 Tasikmalaya yang mengikuti bisa lebih menggali kreativitasnya dalam dunia jurnalis.

“Kedepan peserta pelatihan diharapkan bisa membuat berita dan akan ditayangkan di media online yang ditunjuk oleh DPC AWI Tasikmalaya. Jadi kreativitasnya terus gali, bisa dijadikan jurnalis sekolah.”Katanya.

Sementara itu, Jajang Fajar Firdaus Wakil Kepala Sekolah MAN 2 Kota Tasikmalaya sangat menyambut baik pelatihan jurnalistik tingkat dasar yang dilakukan oleh DPC AWI Tasikmalaya.

“Terimakasih kepada jajaran pengurus yang sudah menjadikan MAN 2 Kota Tasikmalaya tempat pelatihan jurnalistik tingkat dasar. Diharapkan kedepan para siswa-siswi bisa lebih meningkatkan kreativitasnya dalam dunia menulis.”Papar Jajang Fajar Firdaus.

 

(Rizky/tasikraya)

banner
  • Bagikan