5 Ribu Botol Miras yang Beredar di Tasikmalaya Dimusnahkan

  • Bagikan
banner 468x60

Kabupaten Tasikmalaya- Polres Tasikmalaya musnahkan lima ribu botol minuman keras di penghujung akhir tahun baru 2022 di Mako Polres Tasikmalaya, Kamis (22/12/2022).

Dimusnahkan oleh alat berat Stump, banyak aneka minuman keras dari jenis Anggur Merah (Amer), Arak, Kilin, Prost Beer, Island, Wisky, Captain Morgan, Vodka, dan Mix-max.

Tiada lain, pemusnahan barang haram tersebut dalam rangka pengamanan pelaksana Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. Polres Tasikmalaya mulai meningkatkan intensitas kegiatan. Tak hanya itu, pengamanan ini dalam memastikan kelancaran arus lalu lintas.

Polres Tasikmalaya juga melakukan pemberantasan penyakit masyarakat, salah satunya terkait peredaran minuman keras (miras).

Selama pelaksanaan Oprasi Antik (Anti Narkoba) dan Pekat (Penyakit Masyarakat) 2022 yang digelar kurun waktu bulan Desember ini, Polres Tasikmaya berhasil menyita sedikitnya lima ribu botol miras berbagai merek dan ukuran.

Ribuan miras dimusnahkan Polres Tasikmalaya ini secara serentak pasca apel pasukan Oprasi Lilin Lodaya 2022 yang digelar di Mapolres Tasikmalaya.

“Sebelum memasuki bulan Desember ini, kami melakukan berbagai kegiatan operasi. Seperti operasi cipta kondisi menjelang perayaan natal dan tahun baru 2022.”Ungkap Kapolres Tasikmalaya, AKBP Suhardi Hery Haryanto.

Namun, berdasarkan data dari Satnarkoba Polres Tasikmalaya, jumlah Miras yang berhasil diamankan itu berjumlah 5.000 botol berbagai merek. Dari mulai yang harganya yang lumayan mahal sampai miras oplosan.

“Kegiatan pemusnahan ribuan miras ini, diharapkan akan meminimalisir terjadinya peredaran dan penggunaan miras, terutama pada saat malam tahun baru.”Ujar Kapolres Tasikmalaya.

Sementara, Kasat Narkoba Polres Tasikmalaya, AKP Yayu Wahyudi, jika sebanyak lima ribu botol miras berbagai merek tersebut diamankan dari berbagai lokasi di wilayah hukum Polres Tasikmalaya, selama oprasi Antik 2022 dan Oprasi Pekat 2022.

“Kami tingkatkan oprasi peredaran minuman keras dan narkotika menjelang pengamanan natal dan tahun baru.”Jelasnya.

Pemusnahan ribuan botol merek tersebut dengan cara digiling dengan menggunakan alat berat. Hadir pula dalam pemusnahan miras ini, Dandim 0612/Tasikmalaya, Kejaksaan Negeri Tasikmalaya, Kementrian Agama Kabupaten Tasikmalaya, Kesbangpol, Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya hingga para tokoh agama dan masarakat.

 

(Rizki/tasikraya)

banner
  • Bagikan