48 Calon Mahasiswa Pasca Sarjana STAI Ikuti Matrikulasi

  • Bagikan
banner 468x60

Kota Tasikmalaya- Sejumlah 48 orang calon mahasiswa Program Magister Pendidikan Agama Islam Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tasikmalaya mengikuti matrikulasi yang dilaksanakan di Aula STAI Tasikmalaya, Sabtu (18/9/2021).

Direktur Pasca Sarjana Dr. Dedi Ratno, M.Ag menyampaikan tahun ini adalah tahun pertama STAI memiliki Program Magister, Dedi bersyukur karena di tahun pertama ini sudah diikuti oleh 48 mahasiswa, menurutnya hal tersebut adalah prestasi yang luar biasa.

Dedi juga menjelaskan tentang matrikulasi yang dilaksanakan hari ini, matrikulasi dilaksanakan sebagai bentuk pembekalan bagi mahasiswa pascasarjana, mengingat mahasiswa datang dari kampus yang beragam dan disiplin ilmu yang beragam pula.

“Matrikulasi ini kita laksanakan karena para mahasiswa datang dari kampus yang berbeda, dan disipilin ilmu yang berbeda pula, matrikulasi ini bisa dianggap ospek nya pasca sarjana” ujar Dedi Ratno.

Sementara itu, Dr. Abdul Haris, M.Pd selaku Ketua STAI Tasikmalaya menjelaskan Program Magister di STAI Tasikmalaya merupakan bagian dari upaya untuk mewujudkan Visi STAI di bawah kepemimpinannya, yaitu STAI menjadi Perguruan Tinggi Islam yang unggul dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Tri Dharma Pendidikan itu salah satunya adalah tentang pendidikan, maka kami menyiapkan SDM terbaik sebagai tenaga pendidik” ujar Abdul Haris.

Abdul Haris juga menjelaskan keseriusan STAI dalam hal penelitian, sebagai bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi maka STAI melaksanakan program penelitian minimal 2 kali dalam 1 tahun.

“Terkait penelitian, STAI Tasikmalaya mewajibkan dalam 1 tahun itu mengeluarkan 2 program penelitian, sehingga diharapkan kualitas bisa terus meningkat.” Tutup Abdul Haris.

 

(Tasikraya)

  • Bagikan