Mahasiswa IAIC Diberikan Pembekalan Sebelum Laksanakan PPL

  • Bagikan
banner 468x60

Kabupaten Tasikmalaya – Pembekalan dan pelepasan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Jurusan Ekonomi Syar’iah, Hukum Keluarga Islam (HKI)/ Ahwal Al-Sykhsiyah (AS), dan Hukum Pidana Islam (HPI) Fakultas Syariah Institut Agama Islam Cipasung (IAIC) di laksanakan di Gedung Rektorat IAIC lantai 2, Senin (15/7/2019).

Acara pembekalan tersebut dihadari oleh Dekan Fakultas Syar’iah, Kementrian Agama, Pengadilan Negri, Badan keuang syariah, dosen pembimbing dan seluruh mahasiswa Fakultas Syar’iah smester VII.

Dekan fakultas syar’iah Cecep Alamsyah menyampaikan dalam sambutannya, “PPL adalah proses pendewasan seseorang yang mempraktekan teori teori yang telah di ajarkan dikampus. Indikatornya, bagaimana cara menerapkan teori teori yg telah di dapatkan di perkuliahan secara prakmatis” ungkapnya.

Perwakilan dari Kementrian Agama yayat, merasa bangga bisa menjadi fasilitastor pada kegiatan ini “Kami merasa bangga bisa hadir di tengah-tengah mahasiswa, Alhamdulillah saya hadir disini mengingat masa lalu indahnya masa-masa saat menjadi mahasiswa” ujarnya.

“Fakultas Syariah itu sama seperti kementerian agama, setiap kita melangkah disana kita siap ditempatkan di mana saja” lanjut yayat.

Serah terima ppl yang di Wakili KUA Sukarame Syarif hidayat dan didampingi kepala KUA yang hadir pada saat pelepasan praktik pengalaman lapangan

Kegitan PPL ini diikuti oleh 120 mahasiswa terbagi dari 76 mahasiswa jurusan Ekonomi Syar’iah, 44 mahasiswa jurusan AS/HKI dan HPI, yang tersebar di berbagai instansi maupun lembaga keuangan.

(jul/Tasikraya.com)

banner
  • Bagikan