Dinsos Kabupaten Tasikmalaya adakan Bimtap PKH Kabupaten Tasikmalaya

  • Bagikan
banner 468x60

Kab. Tasikmalaya – Dinas Sosial Kabupaten Tasikmalaya mengadakan pembinaan dan pemantalan (Bimtap) bagi pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Hotel Harmoni, Kota Tasikmalaya, Senin (17/6/2019).

Hasan Alfaruk selaku Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tasikmalaya mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan dan kinerja PKH Kabupaten Tasikmalaya sehingga menjadi lebih baik lagi.

“Fokus PKH untuk tahun ini adalah memperbanyak graduasi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) secara mandiri, artinya para KPM nantinya secra sukarela mundur dari kepesertaan PKH dan kami terus intensifkn edukasi ke KPM (Keluarga Penerima Manfaat)” ujarnya.

Sementara itu, Kordinator PKH Kab. Tasikmalaya Tete Shihabudin berharap dengan diadakannya bimtap ini bisa meningkatkan motivasi dan kapasitas pendamping PKH dalam menjalankan tugas nya.

“Karena pendamping PKH itu mempunyai tugas yang mulia, yaitu membantu para keluarga pra sejahtera untuk bisa meningkatkan tarap hidupnya, membantu merubah pola pikir nya agar lebih maju, dan siap menghadapi tantangan zaman” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini diisi oleh beberapa materi yang disampaikan, salah satunya oleh Dinas Sosial Provinsi, Dinas Sosial Kabupaten, ASDA, Bappeda, Korwil dan Korkab PKH. (Rohim/tasikraya.com)

banner
  • Bagikan