Tasikmalaya Berpotensi Jadi Lumbung Pertanian Di Jabar

  • Bagikan
banner 468x60

Kota Tasikmalaya – Peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) ke-47 tingkat Provinsi Jawa barat dilakasana di Lapangan Dadaha, Cihideung, Kota Tasikmalaya, Selasa (16/07/2019).

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Wali Kota Tasikmalaya dan Wakil Gubernur ini, berharap Kota Tasikmalaya bisa menjadi bahan evaluasi dalam mewujudkan program-program pertanian, sehingga dapat turut berkontribusi dalam majunya sektor pertanian di Jawa Barat.

“Dngan lahan yang terus berkurang saat ini, kami akan pacu peningkatan pemanfaatan tekhnologi dalam pertanian. Sehingga produktifitas pertanian akang meningkat”, Kata Budi Wali Kota Tasikmalaya.

H. Budi Budiman menuturkan potensi lahan pertanian di kota Tasikmalaya mencapai 65 persen, sehingga kedepannya Kota Tasikmalaya dijadikan salah satu lumbung tani, sumber kemajuan pertanian di Jawa Barat.

Walaupun dalam Visi Misi, Tasikmalaya merupakan kota jasa, perdagangan, dan industri namun lebih dari 65 persen potensinya masih berupa pertanian. Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kota Tasikmalaya juga tercatat 5,8 persen di sektor pertanian, termasuk 35 persen memanfaatkan lahan yang ada. sehingga produktifitasnya bisa di tingkatkan” ujar Wali Kota.


(fsl/tasikraya.com)

banner
  • Bagikan